Bekal Menarik Buat Anak-Anak

Bagi ibu bekerja, sering dikeluhkan kesulitan saat menyiapkan bekal yang pas untuk si buah hati. Yang praktis pasti roti, mie atau nugget tapi pasti kalau terlalu sering juga akan membosankan. Di jamin, bekal akan kembali pulang dalam keadaan utuh, tidak tersentuh sama sekali.

Agar bekal menarik, usahakan untuk sedikit lebih kreatif, jangan selalu berpatokan pada makanan siap hidang, yang pastinya banyak mengandung bahan tambahan dan pengawet. Coba lihat bahan apa yang ada di lemari es.

Telur, pasti ada, bukan?

Nah, coba buat beberapa lembar crepe atau dadar.

Variasi isinya, bisa  :

  • Wortel dan daging giling yang di oseng dengan bawang putih kemudian bungkus dengan dadar dan berikan mayonaise atau keju di atasnya
  • Campuran tahu cina, telur dan sedikit daun bawang. Buat orak arik dan bungkus dengan crepe atau dadar.
  • Pisang raja yang di goreng dengan mentega dan dibungkus dengan crepe.Berikan toping saus coklat yang terbuat dari cooking chocolate cair yang di campur dengan susu cair(+/-100g cooking chocolate,50ml susu cair) atau keju slice campur dengan susu cair. Bisa juga selai stoberi yang diencerkan dengan air dan dimasak dengan larutan maizena.
  • Buat pancake, berikan toping orak-arik telur atau oseng daging giling. Tambahkan sedikit saus tomat dan parutan keju diatasnya.

Kalau anak-anak lebih suka menyantap nasi atau mi sebagai bekalnya, variasikan lauk pendamping nasi dan mi tersebut. Berikan tambahan protein seperti udang, bakso, daging asap, telur atau tahu dan juga selipkan sayuran di dalamnya.

Buat nasi goreng dan bungkus dengan crepe atau dadar. Tambahkan orak arik wortel dan kol serta sedikit mayonaise.

Siapkan dalam bentuk bento-bento yang menarik. Bila perlu cetak nasi atau mi dengan bentuk- bentuk yang menarik dan lucu. Penambahan keju slice juga dapat di bentuk menjadi bintang,bulan sabit atau bentuk-bentuk lainnya yang menarik.

Ikut sertakan anak dalam proses penyiapannya sehingga menimbulkan ketertarikan sejak awal.

Di jamin, bekal yang anda siapkan pasti ludes tanpa sisa.

Selamat mencoba…….

Sumber :  Ide pribadi & Sedap Sekejap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Caresland powered by WordPress
-->